EXPLORE BANYUWANGI

                     TAMAN NASIONAL MERU  BETIRI


Hello teman teman jumpa lagi nih bersama aku untuk membuat  cerita artikel yang baru dan membahas tempat wisata yang masih berada di kawasan Jawa Timur. Nah,sering sekali kita mendengar nama Banyuwangi? Tentunya sudah tidak asing lagi kan dengan kota Banyuwangi,apalagi banyak sekali tempat wisata yang tentunya bagus banget dan bisa dikunjungi saat waktu berlibur. Jika kalian ke Banyuwangi wajib untuk mencoba berbagai macam obyek wisata di kota ini,beragam obyek wisata di sini salah satunya adalah objek wisata pantai. Pastinya kalian pada suka ke pantai kan apalagi kalau udah anginya sepoi-sepoi di tambah dengan pemandangan yang memukau.Nah,aku ada recommendasiin tempat wisata yang ada di Banyuwangi salah satunya ada Taman Nasional Meru Betiri Banyuwangi.

Wisata Taman Meru Betiri Banyuwangi sudah sangat populer di kalangan wisatawan,yang menyimpan keindahan alam dan kekayaan flora dan fauna yang luar biasa.Taman Nasional Meru Betiri Banyuwangi ) yang mempunyai luas wilayah kurang lebih 580 km2, secara administratif  masuk dalam dua kabupaten, yaitu Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Jember. Namanya diambil dari gunung tertinggi yang terdapat di dalamnya, yaitu Gunung Meru yang memiliki ketinggian 500 mdlp dan Gunung Betiri (1.223 m). Di sini lah wisatawan menemukan berbagai tanaman langka, seperti bunga Raflesia Zollingeriona, Balanphora Fungosa, bakau, api-api, waru, nyamplung, rengas, dan beberapa jenis tumbuhan obat-obatan.Tak hanya tumbuhan, Anda dapat bertemu berbagai satwa liar yang eksotis, seperti kumbang hitam, kera ekor panjang, ajag, penyu, dan lekang. Satwa langka lain seperti banteng dan rusa itu juga berhabitat di hutan tropis dataran rendah dan berbagi dengan landak, tenggiling, dan kucing hutan. Kabarnya juga masih terdapat sisa-sisa harimau Jawa. Selain itu juga bisa disaksikan banteng, macan tutul, kijang, dan berbagai jenis monyet. Dari jenis burung terdapat burung merak, berbagai elang dan rangkong.

Taman Nasional Meru Betiri menawarkan beberapa tempat indah yang bisa di kunjungi, seperti Pantai Rajegwesi, Pantai Batu, Teluk Hijau, dan tentu saja Pantai Sukamade. Selain itu, Anda juga bisa melihat Goa Jepang, Bunga Raflesia, dan sebagainya. Meru Betiri Tour  juga mempunyai pantai yang luar biasa pemandanganya. Disini banyak tempat yang bisa kalian kunjungi saat di Taman Nasional Meru Betiri Banyuwangi.

1. Pantai Bandealit memiliki pantai yang bersih dan masih terjaga kealamiannya. Ini merupakan potensi yang biasanya menjadi nilai plus tersendiri  bagi wisatawan. Dengan kondisi ombaknya yang tidak terlalu besar, Pantai Bandealit sering digunakan sebagai tempat melakukan olahraga air seperti bodysurfing, jet skiing, surfing, berkano dan tentu saja memancing. Apabila Anda ingin langsung menikmati ikan bakar segar tanpa harus repot-repot memancing terlebih dahulu, maka Anda bisa membeli ikan-ikan segar tersebut kepada nelayan yang berada di Pantai Bandealit.

2. Gunung Sodung, yaitu bukit karang kecil setinggi 100 m yang sering dipakai oleh mereka dalam kegiatan olah raga panjat tebing itu, disebut Gunung Sodung. Di Puncak bukitnya terdapat menara yang dimanfaatkan untuk mengamati pemandangan disekelilingnya.

 3. Goa Jepang. Pada sisi sebuah tebing di barat pantai Bandealit, terdapat sebuah peninggalan perang kemerdekaan. Tentara Jepang membuat bungker yang juga merupakan tempat pengintaian kearah laut, dan oleh penduduk sekitar peninggalan tersebut di sebut dengan nama gua jepang. Goa Jepang ini letaknya berada di ketinggian 200 m. Didepan goa terdapat tumpukan batu yang merupakan benteng perlindungan tentara Jepang bila ada perlawanan dari musuh yang akan berlabuh di pantai Bandealit. Perjalanan menuju bungker sekitar 2 jam dengan berjalan kaki.

Aktivitas yang bisa di lakukan saat di Taman Nasional Meru Betiri :
1. Berkeliling di kawasan Hutan
2. Mengamati Tumbuhan Dan Hewan
3. Wisata Bahari
4. Interaksi Dengan Nelayan
5. Surfing

Tentunya masih banyak lagi aktivitas yang bisa di lakukan saat berlibur membuat kita enjoy dengan liburan kita,pastikan kalian membawa kamera atau handphone untuk mengambil gambar saat berlibur yaa ! Karena liburan juga butuh moment yang pas untuk mengabadikan semua gambar pada saat liburan kan. Agar cocok untuk di jadikan kenang-kenangan juga lho.

Disini juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap jadi tidak perlu khawatir akan kekurangan fasilitas di tempat ini karena fasilitas penunjang bagi para wisatawan lumayan lengkap mulai dari tersedianya area parkir kendaraan bermotor yang luas, kamar mandi umum, beberapa kantin tempat menjual makanan dan minuman, mushola untuk anda beribadah, bahkan penginapan.

Harga tiket masuk Meru Betiri Taman Nasional cukup terjangkau yang tidak akan membuat kantong kering, disuguhkan dengan pemandangan yang bagus dan memukau para pengunjung.  Jam buka dari Taman Nasional Meru Betiri sendiri yaitu dimulai dari jam 08.00 pagi wib, sampai dengan 17.00 sore wib.

Jadi,jangan lupa ya mengunjungi Meru Betiri National Park,saat berlibur ke kota Banyuwangi. Tentunya pada penasaran kan dengan keindahan Meru Betiri? Pasti dong apalagi dengan cerita saja sudah membuat kalian kagum,apalagi jika datang ke sana langsung dan melihat cantik nya pemandangan di tempat wisata ini.

So,jadi tunggu apalagi segera berkunjung ke Tempat Wisata Taman Nasional Meru Betiri,dengan menggunakan biro perjalanan Jatimtraveller-Cv.Panorama Wisata Gemilang yang tentunya terpercaya yang pasti  aman dan nyaman. Oh ya biro perjalanan ini juga mengutamakan kenyamanan para konsumen jadi tidak usah khawatir. Kalian bisa liburan happy juga  tenang. Biro perjalanan ini juga tidak hanya menyediakan paket wisata Banyuwangi pastinya masih banyak lagi paket paket wisata lainnya yang bisa kalian coba di biro perjalanan ini. Untuk info lebih lanjut kalian bisa cek di bawah ini ! Segera pesan dan dapatkan paket wisata yang keren keren ya !

Untuk pemesanan dan info lebih lanjut anda bisa menghubungi
Telp./Wa : 0822 2880 9090 / 0877 8602 9090
Website : www.panoramawisata.co.id
Instagram :@panorama.wisata
Alamat : Jl.Raya Sawojajar No.103,Malang,Jawa Timuri


















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Selecta Batu Malang

Kebun Teh Wonosari

Paket tour jatimpark 3 Batu