Seru-Seruan di Bali

Nusa Penidah Bali





Halo man teman..
Gimana nih kabar kalian? Semoga baik-baik aja yaa.. Di artikel ini aku mau cerita soal tempat wisata yang ada di bali. Tempat wisata ini menjadi objek wisata terfavorit bagi masyarakat yang ada disana. Tempat ini bernama Nusa Penida. Nusa Penida merupakan sebuah pulau kecil yang berada di tenggara pulau bali. Oh iyaa buat kalian yang ingin liburan kesana, liburan bersama team Jatim Traveller aja. Di Jatim Traveller ini ada beberapa menjual paket wisata Tour Bali dari Malang lo.... Jangan khawatir pasti dijamin aman, seru, dan buat kalian tidak bisa melupakan memori kenangan liburan bersama.

Mengenai liburan, aku saranin buat kalian liburan aja ke Bali. Karena disana ada beberapa objek wisata yang indah. Selain terkenal pantainya di Bali ini juga terkenal keindahan spot wisatanya. Seperti objek wisata yang ada di Pulau Nusa Penida. Di pulau Nusa Penida juga terdapat pulau terkecil yaitu Pulau Nusa Lembongan dan Pulau Nusa Ceningan. Pulau Nusa Penida adalah pulau terbesar dari ketiga pulau dan masyarakat lokal sering menyebut dengan nama Nusa Gede. Gede artinya besar. Sedangkan Nusa Ceningan adalah pulau terkecil dari ketiga pulau. Khusus untuk Nusa Lembongan, pulau yang paling terkenal dikalangan wisatawan, terutama wisatawan Australia. Daya tarik wisata Nusa Penida terletak pada pantai pasir putih, tempat konservasi tumbuhan langka, konservasi burung langka seperti burung Jalak Bali, serta tempat konservasi penyu hijau.

Aktifitas yang paling di sukai para pengunjung wisatawan mengunjungi pulau Nusa Penida ini adaalah Aktifitas Menyelam ( Scuba Diving ) dan Aktifitas Snorkeling. Selain aktifitas seperti itu tadi di pulau Nusa Penida juga terkenal akan tempat wisata eksotis dan unik terutama di area tempat wisata pantai Pasir Putih. Pantai yang indah, tebing-tebih besar mengelilinginya yang kokoh sekali diterjang ombak samudra lepas. Suara deburan ombak bagaikan denting musik alam yang memanjakan telinga. Oleh karena itu, pulau ini sangat cocok dijadikan sebagai destinasi tour Nusa Penida oleh orang-orang yang menginginkan ketenangan.Mereka takkan menyia-nyiakan waktu, biaya serta energinya saat Nusa Penida tour karena semua itu akan terbayarkan setelah menyaksikan kondisi alamnya.
Pulau Nuda Penida ini disebut dengan Pulau Nusa Gede karena pulau ini memiliki lautan lepas yang membuat area aktifitas menyelam sangat luas. Selain itu biota laut tumbu dijaga dan dirawat dengan baik. Seperti Terumbu Karang, dan Ikan Langka Mola-Mola. Lokasi untuk terbaik bagi yang suka melakukan aktivitas scuba dive dan snorkeling di pulau Nusa Penida adalah:
*Malibu Point
Malibu Point Nusa Penida merupakan spot menyelam yang tak kalah menariknya dengan Manta Point. Dengan keunikan dan keindahan alam dari wisata ini membuat para pengunjung tertarik dengan tempat objek wisata yang satu ini.
*Toyapakeh
Pantai Toya Pakeh menjadi salah satu objek wisata di Nusa Penida yang menyuguhkan keindahan pantai berpasir putih, airnya cukup tenang dan jernih, sehingga bisa menjadi tempat dan destinasi wisata bahari untuk kegiatan diving dan snorkeling, pantai Toya Pakeh juga merupakan dermaga speed boat dan perahu tradisional, jika kalian naik speed boat dari Sanur maka kalian akan berlabuh di pantai ini. Di kawasan ini kalian bisa dengan mudah menemukan jasa layanan wisata, baik itu jasa sewa sepeda motor ataupun sewa mobil yang akan mengantar kalian ke berbagai tempat wisata di Nusa Penida, termasuk akomodasi bisa kalian temukan disini dan juga Warung makanan – minuman.

*Manta Point
Manta Point adalah singkapan batu kapur dari Tanjung Pandan yang terletak di bagian barat Pulau Nusa Penida. Buat kalian yanv mengunjungi destinasi wisata satu ini, kalian akan menyaksikan pemandangan air yang spektakuler jika memilih Manta Point sebagai lokasi dive Tour nusa penida. Tebing kapur yang besar dan selalu diterjang oleh ombak yang kuat sepanjang tahun.
*Batu Meling
Batu Meling bisa menjadi spot penyelaman yang sangat indah dan tidak akan terlupakan untuk semua pengunjung. Untuk mencapai tempat ini bisa ditempuh dengan menggunakan kapal selama 1 jam dari pelabuhan utama Nusa Penida. Perairan di kawasan Batu Meling terkenal sangat jernih sehingga semua biota laut bisa terlihat dengan jelas.
Selain itu pada bagian dalam perairan terdapat sebuah bukit yang ditumbuhi oleh rumput liar seperti bukit yang ada di daratan. Pada perbukitan ini terdapat batu yang berlubang sehingga dinamakan Batu Meling.
Perkembangan sektor wisata di daerah ini masih sangat lambat, sebagian besar wisatawan yang berlibur di pulau ini, bertujuan untuk melakukan aktivitas wisata Bali water sports seperti snorkeling dan scuba diving.
Perkembangan pariwisata lebih pesat terjadi di pulau Nusa Lembongan, yang berdekatan dengan pulau ini. Sebagian besar wisatawan yang suka berlibur di pulau Nusa Lembongan, adalah wisatawan yang menyukai aktivitas Wisata Pulau Bali. Buat kalian yang menginap di pulau ini juga tersedia sarana penginapan seperti Homestay, Bungalow. Cara terbaik untuk liburan ke tempat wisata Nusa Penida adalah dengan menggunakan sepeda motor. Sepeda motor dapat anda sewa dari penduduk setempat. Harga sewa sepeda motor mulai dari Rp 80.000 – Rp 120.000, tempat penyewaan sepeda motor banyak terdapat di daerah Toyapakeh.

Oh iya teman-teman pulau Nusa Penida memiliki beberapa pelabuhan seperti
1.Pelabuhan Toya Pakeh
2.Pelabuhan Buyuk
3.Pelabuhan Br. Nyuh
4.Pelabuhan Mentigi
5.Pelabuhan Sampalan (Ferry)
6.Pelabuhan Lembongan

Destinasi yang ada di Pulau Nusa Penida ini ada banyak teman-teman. Tetapi destinasi tersebut dibagi menurut wilayah. Biar kalian gak penasaran sama destinasinya, aku sebutin yaa destinasi yang ada di Pulau Nusa Penida ini.
*Sebelah Selatan Pulau Nusa PenidaSunting
1.Tebing Banah
2.Pantai Tembeling dan Hutan Tropis
3.Air Terjun Segaring

*Sebelah Barat Pulau Nusa PenidaSunting
1.Pantai Broken
2.Angel Billabong
3.Pohon Cinta
4.Ayunan Klingking
5.Pantai Klingking
6.Tebing Palungan
7.Teluk Crystal

*Sebelah Timur Pulau Nusa Penida Sunting
1.Pantai Atuh
2.Pantai Suwehan
3.Bukit Teletubbies Nusa Penida
4.Goa Giri Putri dan Vihara Dewi Kwan Im


Nah itu tadi sepenggal cerita tentang tempat wisata yang ada di bali ya teman-teman.. Buat kalian yang penasaran sama tempat wisatanya kalian bisa kunjungi langsung tempatnya. Pasti dijamin ketagihan deh.. kalian juga bisa pesan paket wisatanya di Jatim Traveller juga. Paket wisata ini tidak hanya dari malang saja tetapi juga ada paket wisata Tour Bali dari Surabaya , Tour Bali dari Solo , Tour Bali dari Jakarta , Tour Bali dari Bandung dan masih ada beberapa paket wisata dari kota-kota lainnya. Untuk infonya kalian bisa hubungi di
Website : panoramawisata.co.id | www.jatimtraveller.com
Intagram : @jatim_travel | @panorama.wisata
WhatsApp : 0822 2880 9090 | 0877 8602 9090
Alamat  : Jl. Raya Sawojajar No.103 , Malang Jawa Timur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Holiday ke tempat wisata di Thailand

Kebun Teh Wonosari