Kabut Pelangi Lumajang Jawa Timur






 Kabut Pelangi merupakan tempat wisata yang terkenal indah dengan keunikannya. Tempat ini terletak di Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang,Jawa Timur.Air Terjun Kabut Pelangi ini dapat diakses jalan masuknya berada di belakang Polsek Pronojiwo. Jadi kalau kita menaiki kendaraan umum akan turun di Polsek Pronojiwo . Untuk pintu masuk kita bisa menikmati perjalanan setapak mengitari tebing yang cukup jauh. karena kita nanti harus jalan kaki dari lokasi tiket masuk sampai ke sungai yang membutuhkan waktu hingga 30-45 menit.Ketika kita sudah sampai sungai , kita akan bisa melihat fotokopi dari air terjun madakaripura yang ada di probolinggo karena sangat mirip sekali. Selain itu kita juga bisa basah-basahan dengan melewati sungai. Air di aliran Kabut Pelangi ini sangat jernih dan segar dengan udaranya yang sejuk yang membuat kita nyaman berada ditempat ini.Karena debit air yang deras maka tidak heran kalau berada didekat air terjun ini seperti terkena kipas angin melalui hembusan angin yang kencang. Wisata ini dinamakan Kabut Pelangi karena sering munculnya pelangi yang diakibatkan oleh pembiasan air dan cahaya matahari. Kabut Pelangi memiliki air terjun dengan ketinggian 100 meter dengan air yang cukup deras dan sangat deras apabila saat musim hujan. pemandangan di Air Terjun ini sangat indah karena disana dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi berwarna coklat serta rimbunnya perpohonan. Untuk Tiket Masuk di Kabut Pelangi ini terbilang cukup murah harganya cuma Rp. 5.000 sementara untuk biaya kendaraan bermotor juga Rp.5.000.Untuk melihat pelangi dapat diatur kedatangannya pada pukul 07.00 - 08.30 WIB atau pukul 4.00 - 16.00 WIB . Kabut Pelangi tidak hanya cuma air terjun yang indah tetapi juga memiliki macam-macam wahana seperti Air Terjun Kabut Pelangi, Jungle Trekking, Perhutani, Coban Kabut, Perhutani , Kabut Pelangi Waterfall, Tour Guide dan masih banyak lagi wahana yang cocok untuk dikunjungi parawisata.






 Jungle Trekking,  jika ingin bertemu dengan air terjun ini para wisata bisa menggunakan jungle trekking karena akan melintasi banyak tanjakan , turunan, dan melintasi beberapa sungai kecil terlebih dahulu.








Perhutanan , pada saat perjalanan menuju Kabut Pelangi ini kita akan melewati hutan yang sangat indah dan menawan karena kebanyakan pohonnya yang sangat tinggi dan perbukitan yang berwarna hijau dengan tanamannya yang segar-segar.







Wisata Alam , Kabut Pelangi ini merupakan tempat wisata alam yang banyak diminati oleh kalangan masyarakat terutama kalangan remaja yang suka berpariwisata dan melakukan spot foto. Karena pemandangan yang sangat indah kebanyakan para wisata lebih senang untuk berfoto .
Setelah menikmati tempat wisata Kabut Pelangi anda wajib menikmati tempat wisata Coban Sewu Lumajang yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Kabut Pelangi .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Holiday ke tempat wisata di Thailand

Seru-Seruan di Bali

Kebun Teh Wonosari